warna salem cocok dengan warna apa

Warna Salem Cocok Dengan Warna Apa? Intip 18 Ide Kolaborasi Warnanya!

Serupa bak warna oranye, namun menonjolkan kesan lebih hangat, warna salem adalah satu dari sekian kumpulan warna populer yang banyak diaplikasikan untuk kebutuhan arsitektur maupun fashion. Tak sampai di situ, warna ini juga cocok dipadu-padankan dengan warna lainnya untuk menciptakan atmosfer yang menawan. Supaya tak makin penasaran, mari cari tahu warna salem cocok dengan warna apa lewat artikel kali ini.

Memahami Warna Salem

Sering kali disamakan dengan oranye, warna salem sebenarnya hasil dari peleburan antara warna oranye dan merah yang kemudian mengambil nama dari ikan salmon sebab warnanya serupa dengan daging ikan tersebut yang ditemukan pada tahun 1776 di Inggris. Warna dengan kode hex #FA8072 yang lembut ini pun kerap diandalkan oleh sebagian orang dalam urusan kombinasi warna. Meski tampaknya warna ini sudah cantik tanpa perlu digabungkan warna lainnya, akan tetapi paduan warna dapat menghasilkan tampilan makin classy dan cocok di segala tampilan.

Baca Juga: PU Leather Adalah Salah Satu Bahan Favorit untuk Tas, Namun Apa Itu PU Leather?

Makna Warna Salem

Bukan sekadar percampuran warna saja, faktanya warna salem ini punya makna tersendiri, yakni melambangkan kekayaan. Dengan campuran hangatnya warna oranye dan lembutnya warna pink, salem melibatkan perasaan optimisme, harmoni, dan cinta dalam satu warna. Hal ini membuat salem kerap dikaitkan dengan unsur feminin, kesehatan, dan semangat muda merujuk dari warnanya.

Di budaya lain bahkan menilai warna salem dianggap sebagai warna keberuntungan dan nasib baik.

Ide Kombinasi Warna Salem

perpaduan warna salem tua

Warna lembut ini pas diintegrasikan dengan pilihan warna rona tua atau muda. Berikut sejumlah ide mix and match warna salem yang bisa Anda tiru :

  1. Putih

Bagi Anda yang masih takut dan ragu memadukan warna bisa memilih warna putih untuk tampilan bersih, segar, dan aman. Warna serbaguna ini mudah diatur sendiri mana yang mau ditonjolkan antara salem atau putih.

  1. Hitam

Selain putih, ada juga hitam sebagai warna aman lainnya yang bisa dipadukan bersama lembutnya salem. Kombinasi dua warna ini menghasilkan visual kontras yang klasik, namun profesional.

  1. Hijau mint

Mengombinasikan hijau mint pada warna salem juga mampu menciptakan kesan playful dan natural dari sejuknya hijau mint dan lembutnya salem.

  1. Abu muda

Cocok diaplikasikan untuk interior ruangan hingga pakaian, perpaduan warna salem dan abu muda menggoreskan nuansa tenang. Rona hangat dari salem secara manis melengkapi sejuknya warna abu-abu yang menghasilkan visual seimbang dan elegan.

  1. Emas dan krem

Memadukan antara salem-emas-krem tak ada salahnya bagi Anda yang ingin nuansa mewah. Krem menawarkan latar yang lembut senada dengan hangatnya salem, ditambahkan sentuhan emas untuk kesan glamor.

  1. Hijau kebiruan

Ide perpaduan warna salem tua selanjutnya yang boleh ditiru yakni dengan hijau kebiruan atau dikenal juga sebagai teal. Perpaduan salem yang calming dan teal yang adem ini mampu menghasilkan keharmonisan warna modern yang elegan.

  1. Biru muda

Tonjolkan kesan menenangkan berkat paduan warna salem dan biru muda yang sempurna digunakan untuk dekorasi acara atau mix and match pakaian Anda.

Baca Juga: Baju Merah Cocok dengan Celana Warna Apa? Berikut 10 Rekomendasinya!

  1. Navy

Anggunnya warna salem sangat pas dipadukan dengan klasiknya warna navy yang menegaskan kesan kuat yang menawan hati siapa saja yang melihatnya.

  1. Mauve

Perpaduan warna kontras yang mesti Anda coba bersama warna salem yakni mauve. Warna mauve sendiri tipe warna pucat, ungu kebiruan antara pink dan violet. Meski mauve bisa dikatakan kurang umum dipadukan dengan salem, namun gabungan keduanya ini dapat menciptakan palet warna sempurna untuk aneka kebutuhan.

  1. Maroon

Siapa sangka jika warna marun tetap stand out jika dikombinasikan dengan warna salem yang lembut. Gabungan keduanya ini mampu melengkapi elemen keberanian dan keanggunan antara satu sama lain yang memikat hati.

  1. Lavender

Untuk kesan lebih feminin, coba anda padukan antara warna salem dan lavender yang keduanya sama-sama lembut, manis, romantis yang banyak disukai oleh kaum hawa.

  1. Mustard

Warna salem cocok dengan warna apa? Coba berikan sentuhan kesegaran pada kesan anggunnya warna salem berkat paduan warna kuning mustard yang berseri untuk penampilan yang makin berani, ceria, dan trendi.

  1. Coklat muda

Kombinasi unik antara salem dengan coklat muda menekankan betapa harmonisnya warna alam yang dipadukan bersama warna anggun tersebut tanpa berlebihan.

  1. Hijau sage

Hijau sage bisa dibilang sebagai warna populer yang dicintai oleh banyak orang. Manisnya hijau pucat dengan sedikit polesan warna keabuan ini juga makin playful bila dipadukan bersama warna salem yang cocok untuk anak-anak hingga remaja.

  1. Hijau emerald

Berikan kesan elegan, mewah, eksklusif dari hijau emerald pada furnitur atau produk fesyen dengan paduan warna salem yang dapat disamarkan agar kekontrasannya lebih halus.

  1. Aqua

Termasuk ke dalam campuran biru-hijau, aqua dan salem memberikan kesegaran pada palet warna menggantikan putih yang sering kali dipilih. Baik salem maupun aqua, keduanya merupakan warna hidup yang perlu dipadukan dengan warna ketiga yang netral supaya tak terasa berlebihan.

  1. Ungu terong

Ungu terong masuk dalam kategori ungu gelap yang menawarkan kekontrasan terbaik saat dikombinasikan dengan warna salem yang terang. Meski warnanya gelap, akan tetapi kolaborasi warna tersebut dapat memperkuat vibe feminin.

  1. Hijau khaki

Masih mencari kombinasi warna unik lainnya? Selanjutnya ada hijau khaki, jenis warna hijau keabuan dalam undertone kekuningan yang serupa dengan hijau zaitun, namun sedikit gelap dan menawarkan kontras yang baik saat disandingkan bersama elemen pink dari warna salem. Gabungan warna ini populer dalam dunia arsitektur gaya Skandinavia.

Tips Padu-padan Warna Salem

Apakah mulai terpikirkan pilihan warna mana yang akan Anda integrasikan bersama warna salem? Berikut beberapa tipsnya yang boleh dicoba :

  • Ikuti color wheel

Jika baru belajar padu-padan warna, Anda bisa mencoba mengikuti panduan pemilihan warna melalui color wheel. Roda panduan tersebut akan membimbing dalam menentukan mana warna yang masih satu rona dengan warna salem.

  • Berani

Dalam dunia seni terutama pemilihan warna, berani menjadi modal utama untuk menghasilkan sebuah karya terbaik. Anda mesti berani mencoba aneka kombinasi warna salem dan warna lainnya demi mendapatkan warna terbaik demi ide baru yang segar.

  • Sesuaikan keperluan

Padu-padan warna salem ini juga boleh disesuaikan dengan keperluan Anda, baik penggunaannya untuk eksterior, interior, atau produk fashion.

  • Eksplorasi

Jangan terpatok pada warna standar saja, cobalah mengeksplorasi berbagai warna yang dirasa kurang umum dipakai sebab bisa jadi Anda menemukan ‘berlian’ yang selama ini tak ditemukan siapapun.

Salem adalah warna kuno yang ditemukan di Inggris yang terinspirasi dari potongan warna daging ikan salmon. Sekilas mirip warna oranye, namun salem mempunyai rona warna lebih lembut, anggun yang mudah dikolaborasikan dengan warna cantik lainnya. Supaya tak bosan dengan satu warna saja, Anda dapat coba kombinasi warna salem tua bersama 18 pilihan warna yang telah kami sebutkan.