Baju Warna Lemon Cocok Dengan Celana Warna Apa? Coba Aplikasikan 9 Warna Ini!

Mungkin Anda merasa bosan menggunakan baju dengan warna standar seperti hitam atau putih. Nah, tidak ada salahnya menggunakan warna lain yang lebih cerah, seperti warna lemon.

Jangan khawatir, baju warna lemon ternyata bisa dipadukan dengan celana dengan warna yang beragam. Tampilannya pun akan memberikan kesan yang berbeda untuk setiap perpaduan warna. Jadi, baju warna lemon cocok dengan celana warna apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Celana Warna Hijau

Jika Anda adalah pecinta warna cerah dan ingin mencari kombinasi warna outfit yang baru, maka coba padukan baju warna lemon dengan celana warna hijau. Tampilannya yang berwarna membuat Anda tampak lebih percaya diri dan meyakinkan. Kulit Anda pun akan terlihat lebih segar dan bersih saat menggunakan outfit dengan paduan dua warna ini.

Baca Juga: Kemeja Hijau Cocok Dengan Celana Warna Apa? Ini Dia 9 Alternatif Pilihannya!

Jangan heran jika nanti teman-teman Anda mengatakan kalau Anda tampak awet muda saat menggunakan baju warna lemon dan celana warna hijau. Nantinya, Anda bisa memadukan dua warna ini dengan tambahan aksesori seperti tas atau dompet dengan warna senada. Cari beberapa referensi model di internet yang menggunakan kombinasi outfit warna ini kemudian aplikasikan pada gaya berpakaian Anda.

Celana Warna Putih

Baju Warna Lemon Cocok Dengan Celana Warna Apa

Warna netral dan klasik memang tidak pernah salah ketika disandingkan dengan warna apapun, termasuk warna lemon. Warna putih cenderung menetralkan warna kuning yang cerah. Dengan begitu, tampilan outfit Anda menjadi tidak terlalu berlebihan.

Trik ini bahkan bisa membuat kulit tampak lebih segar, bercahaya, dan bersih. Perpaduan baju warna lemon dan celana warna putih sangat sesuai saat Anda menghadiri acara semi-formal, seperti kumpul santai bersama sahabat dan keluarga, pesta, jalan-jalan, dan lain-lain.

Celana Warna Hitam

celana lemon cocok dengan baju warna apa

Warna klasik lain yang juga cocok saat dipadukan dengan baju warna lemon adalah celana warna hitam. Berbeda dengan warna putih, warna hitam justru akan mempertegas warna lemon pada baju Anda. Karena itu, perpaduan antara warna lemon dan hitam cocok untuk outfit formal, seperti saat akan bertemu dengan klien, meeting, presentasi, dan lain-lain.

Dengan mengenakan outfit seperti ini, Anda akan tampak lebih meyakinkan, percaya diri, berwibawa, dan tegas. Audience atau klien Anda pun akan lebih fokus pada penjelasan Anda karena pengaruh gaya fashion Anda tersebut.

Celana Warna Coklat Muda

perpaduan baju warna lemon

Kombinasi warna lemon dengan warna apa kalau Anda ingin tampil lebih segar? Salah satu warna yang cocok adalah warna coklat muda. Warna coklat muda yang kalem dan lebih terang akan mengimbangi warna kuning yang mencolok. Karena itu, tampilan Anda akan lebih segar dan menawan.

Paduan outfit warna lemon dan coklat muda biasanya digunakan untuk acara semi-formal. Teman-teman Anda pasti akan terkejut dengan penampilan Anda karena tampak lebih mudah dan segar. Salah satu alasannya adalah Anda menggunakan perpaduan warna yang lain dari biasanya namun tetap serasi dan tidak berlebihan.

Kombinasi ini juga bisa Anda aplikasikan jika sedang bingung memadukan celana lemon cocok dengan baju warna apa. Coba gunakan warna coklat muda untuk mengimbangi outfit warna lemon milik Anda. Anda pasti akan melihat perbedaannya ketika di depan cermin.

Celana Warna Pastel

Jika Anda ingin penampilan dengan warna yang lebih soft dan kalem namun tetap menarik, maka kombinasikan warna lemon dengan pastel. Cara ini menjadi alternatif yang efektif jika Anda tidak memiliki celana berwarna putih. Warna pastel cenderung lembut seperti warna putih. Karena itu, warna pastel akan mengimbangi warna lemon yang mencolok.

Selain itu, tampilan dua warna ini akan membuat Anda terkesan lebih feminin. Paduan warna ini juga menjadi salah satu tips yang bisa Anda aplikasikan jika bertanya, “Baju warna lemon cocok dengan celana warna apa untuk acara formal?

Ya! Warna lemon yang mencolok dan warna pastel yang lembut sangat cocok untuk outfit acara formal, termasuk ke kantor, meeting, acara wisuda, dan lain-lain. Yang paling penting, Anda akan merasa puas dan nyaman karena tampilan outfit lebih segar dan berbeda dari sebelumnya.

Celana Warna Merah

Warna lain yang akan mengimbangi warna lemon adalah merah. Karena itu, beberapa orang suka sekali memadukan antara baju warna lemon dengan celana warna merah. Gaya berpakaian seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki karakter tegas, berani, dan percaya diri.

Tidak heran jika orang-orang penting atau atasan Anda sering kedapatan memadukan outfit berwarna kuning dan warna merah. Beberapa desainer juga menyarankan untuk memadukan warna lemon dan warna merah untuk acara semi-formal. Tampilan Anda akan tampak lebih ceria, segar, dan berbeda dari biasanya.

Celana Warna Oranye

Warna lemon juga cocok dipadukan dengan warna oranye. Warna keduanya memang terang dan mencolok tapi jika digabungkan justru akan menjadi seimbang. Warna kuning cenderung lebih kalem dibandingkan dengan warna oranye. Karena itu, warna outfit Anda menjadi tidak terlalu berlebihan.

Perpaduan warna cerah ini bisa Anda kenakan ketika akan menghadiri acara kasual, seperti hangout bersama teman dan keluarga, reuni keluarga, dan lain-lain. Tidak masalah jika Anda ingin mengenakan outfit dengan perpaduan dua warna cerah ini. Tambahkan sedikit aksesori, seperti kalung, gelang, atau tas agar kesan formalnya lebih kuat.

Celana Warna Beige

Masih belum puas dengan referensi warna celana di atas? Coba kenakan celana warna beige untuk mengimbangi baju warna lemon Anda. Warna beige juga cenderung kalem sehingga mengurangi warna kuning yang mencolok. Perpaduan ini akan membuat Anda tampak sangat elegan dan menawan namun dengan gaya yang simple.

Tips padu padan ini bisa Anda terapkan jika harus segera bersiap tanpa terlalu memikirkan perpaduan warna outfit. Pasalnya, hasil dari kombinasi baju warna lemon dan celana warna beige bisa digunakan untuk acara apapun, baik acara formal ataupun acara yang sifatnya santai.

Celana Warna Abu-Abu

kombinasi warna lemon dengan warna apa

Memadukan antara baju warna lemon dan celana warna abu-abu juga menjadi alternatif yang tepat. Warna abu-abu yang cenderung soft dan terang akan mengimbangi warna kuning lemon. Selain itu, perpaduan warna ini akan membuat tampilan Anda lebih elegan dan santai.

Anda bisa mencobanya untuk menghadiri acara santai atau semi formal dan lihat reaksi rekan-rekan Anda. Mereka pasti akan terkejut karena gaya Anda yang berbeda dari biasanya. Mereka juga akan merasa kalau Anda jauh lebih segar dengan pancaran aura yang sangat positif.

Nah, sekarang Anda jadi paham kombinasi warna lemon dengan warna apa saja. Tugas Anda sekarang adalah mencobanya langsung di rumah dan merasakan perbedaannya dengan outfit sebelumnya.

Nantinya, Anda akan semakin terbiasa mengklasifikasikan baju warna lemon cocok dengan celana warna apa saja jika Anda akan menghadiri acara formal atau acara yang sifatnya santai. Intinya, jangan takut untuk membeli baju warna lemon karena Anda sudah tahu bagaimana cara memadukannya agar tampak menarik.