Cara menggunakan KakaoTalk

Cara Menggunakan KakaoTalk untuk Menambahkan Teman

Cara menggunakan KakaoTalk untuk mencari teman baik dalam atau luar negeri sebenarnya mudah. Anda harus mengunduhnya terlebih dulu melalui Playstore atau Appstore, kemudian lakukan pendaftaran agar dapat memanfaatkan semua fiturnya.

Cukup menggunakan nomor handphone saja, para pengguna sudah dapat mengaktifkan akunnya. Selanjutnya jangan lupa untuk mengisi profilnya secara lengkap dan jujur, termasuk menambahkan foto terbaik sehingga mereka tertarik berkenalan.

Begini Cara Menggunakan KakaoTalk dengan Mudah

Salah satu alasan mengapa menggunakan aplikasi perpesanan ini adalah fasilitasnya sangat lengkap. Mau mencari teman dari mana saja bisa, bahkan sekarang sudah tersedia fitur video call dan telepon.

Selain itu, para pengguna tidak perlu memikirkan pembayaran agar bisa menikmati semua layanannya. Sekedar informasi, dalam menggunakan aplikasi ini tidak dipungut biaya berapapun, jadi hanya perlu koneksi internet saja.

Bagi Anda yang sudah melakukan pendaftaran dan pengisian akun, kami akan memberikan beberapa cara menggunakan KakaoTalk, terutama untuk mencari sekaligus menambahkan teman di lingkungan sekitar, begini beberapa langkahnya.

1. Dengan Menggunakan Nama ID

Langkah pertama dalam menambahkan teman adalah dengan tap icon add friends. Nantinya akan muncul beberapa nama bila yang dicari ada di sana langsung ketuk tambahkan, bagaimana kalau tidak ada?

Anda dapat menambahkannya dengan menulis nama IDnya, misalnya saja GustiJati, tulis saja pada kolom pencarian, bila belum ada juga cobalah cek dulu penulisan akunnya benar atau salah.

Biasanya kesalahan penulisan huruf besar, kecil, sampai spasi atau simbol akan berpengaruh pada pencarian. Selain itu, pastikan juga teman Anda memiliki akun di apk perpesanan ini.

Cara menggunakan KakaoTalk untuk menambahkan teman seperti ini bisa juga dilakukan untuk teman Anda yang berada di luar negeri. Setelah menambahkan seperti ini Anda bisa melakukan chat atau melakukan panggilan.

2. Memakai Nomor Telepon

Add friends seperti ini bukan hanya dengan menambahkan nama pada akunnya saja, melainkan bisa melalui nomor telepon yang didaftarkan. Opsi lainnya adalah mengakses kontak Anda secara menyeluruh.

Ketika nanti ada teman di dalam kontak memakai situs perpesanan tersebut, apk ini dapat langsung menyarankannya. Selanjutnya tinggal menambahkan menjadi teman, bila belum di simpan, tinggal tulis saja.

3. Memanfaatkan QR

Zaman sekarang teknologi sudah sangat canggih, tidak perlu memakai cara klasik seperti di atas, Anda dapat menambahkan teman dengan cepat. Caranya memanfaatkan kode QR yang sudah disediakan apk.

Tinggal scan saja, handphone mereka nantinya sistem secara otomatis akan menjadikannya add friends. Tidak perlu masuk melalui handphone, dari media sosial saja juga bisa, jadi langkah awalnya adalah menyebarkan.

Selanjutnya, teman Anda diminta membuka media sosial tersebut. Lalu, melakukan scanning, langkah tersebut dapat dimanfaatkan apabila, terhalang oleh jarak dan ingin menggunakan apk ini dalam membalas pesan. Begini langkah lebih jelasnya:

  • Buka profil
  • Klik profil yang letaknya di bagian sudut kanan atas
  • Tampilkan kode QR
  • Minta mereka untuk memindai QR tersebut
  • Setelah selesai nanti profil akan muncul
  • Ketik tambahkan
  • Selesai

4. Tautkan Undangan

Cara menggunakan KakaoTalk dengan menambahkan teman berikutnya adalah memakai jalur undangan. Bisa melalui pesan, email, atau media sosial, nanti Anda akan memberikan sebuah link agar di klik.

Ketika teman sudah klik link tersebut, maka secara otomatis nanti mereka akan menjadi freinds baru. Langkah ini memang sangat mudah, hampir sama seperti di atas, klik icon menambahkan teman.

Selanjutnya, tautkan undangan lalu kirim saja. Hanya saja harus hati-hati, pastikan menelitinya dengan baik agar tidak terkena kasus penipuan, karena tautan semacam ini sering disalahgunakan.

Cara menggunakan KakaoTalk dengan menambahkan beberapa orang ke dalam list Anda memang mudah, tinggal pilih saja dari empat langkah tersebut mana yang diinginkan dan paling mudah.