Cara mencari teman di KakaoTalk

Cara Mencari Teman di KakaoTalk Secara Mudah

Cara mencari teman di KakaoTalk bisa jadi langkah mudah dari berbagai negara. Di Indonesia sendiri aplikasi ini tergolong cukup populer dan banyak penggunanya. Aplikasi ini sendiri berasal dari luar negeri, tepatnya yaitu Korea Selatan.

Menggunakannya bisa membantu dalam berkomunikasi sekaligus bertemu banyak orang lainnya. Terlebih terdapat fitur menghubungkan dengan teman di dalamnya. Namun sayangnya, belum banyak yang tahu mengenai keberadaan fitur ini.

Tidak hanya memahami keberadaan dari fitur tersebut, namun penting untuk mengetahui cara dalam menggunakannya. Itu sebabnya penting mengetahui cara menggunakannya agar dapat memanfaatkan fitur secara optimal.

Ini Cara Mencari Teman di KakaoTalk

Mencari teman di aplikasi ini terbilang cukup mudah hanya dengan melalui fitur search by ID atau obrolan baru. Fitur tersebut mempermudah dalam proses pencarian teman pada aplikasi yang bisa dari berbagai negara.

1. Melalui Fitur Search ID

Langkah pertama dalam pencarian pertemanan adalah dengan membuka aplikasi. Penting terlebih dahulu memiliki akun, namun jika sudah punya akan secara otomatis masuk ke akun ketika membukanya.

Jika ingin menggunakan dengan versi terbaru dapat melakukan update terlebih dahulu. Hal ini demi memastikan fitur terbaru dari aplikasi sudah tersedia dan bisa berguna sebagaimana mestinya.

Ketika ingin memanfaatkan fitur ini, penting untuk mengetahui ID milik orang lain terlebih dahulu. Proses untuk mendapatkan ID orang lain tersebut bisa sangat beragam. Bisa dengan meminta ID orangnya langsung via chat.

  • Cara mencari teman di KakaoTalk menggunakan ID dapat melalui tes pengguna akun untuk membantu proses pencarian. Langkahnya yaitu dengan membuka halaman awal pada laman KakaoTalk dan mengetuk ikon Add Friends.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, termasuk menambahkan teman berdasarkan ID.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan ID tersebut ke ikon pencarian. Bisa juga langsung pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu melakukan pencarian dengan tekan enter. Profil teman akan muncul agar dapat ditambahkan. Jika proses penambahan berhasil maka sudah selesai.

2. Melalui Fitur Obrolan Baru

Cara mencari teman di KakaoTalk selanjutnya yaitu melalui fitur obrolan. Untuk langkahnya sendiri yaitu dengan membuka obrolan terlebih dahulu. Cara tersebut membantu orang tertarik untuk menambahkan teman.

Fitur tersebut biasanya ada pada menu tab chatting. Sementara dari segi pengertian obrolan terbuka merupakan bentuk komunikasi di mana para pengguna KakaoTalk bisa masuk ke dalamnya.

  • Untuk langkahnya sendiri yaitu mengetuk pilihan new chat pada bagian paling atas. Melalui langkah tersebut akan muncul beberapa opsi termasuk di dalamnya obrolan terbuka. Agar semakin menarik dapat melakukan pengaturan pada obrolan ini.
  • Cara mencari teman di KakaoTalk ketika sudah membuat ruang obrolan terbuka adalah dengan segera membuatnya. Proses pembuatan bisa dengan mengetuk opsi buat. Kemudian pilih jenis obrolan 1:1 sebagai ruang komunikasi untuk dua orang saja.
  • Selanjutnya dapat mengisi nama dari ruang obrolan serta tag sesuai dengan keinginan. Jika ingin menambahkan teman dari luar negeri dapat menggunakan bahasa dari negara yang dituju.
  • Untuk pemilihan tag sendiri dapat menggunakan alat penerjemah dalam membantu menentukan tema. Agar bisa mendapatkan perlu menunggu beberapa saat terlebih dahulu.
  • Setelah proses pembuatan ruang obrolan terbuka berhasil perlu menunggu beberapa saat.
  • Dapat menunggu setidaknya 1 hari agar memperoleh teman baru. Jika masih belum mendapatkan, dapat mencoba lagi dengan mengatur profil ruang lebih menarik lagi. Selanjutnya dapat menunggu kembali hingga ada yang masuk.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada dapat memanfaatkan KakaoTalk sebagai aplikasi pertemanan. Cara mencari teman di KakaoTalk sendiri dapat dengan memanfaatkan keberadaan fitur search by ID atau obrolan terbuka pada aplikasi secara mudah.