10 Aplikasi Komik Online Versi Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Komik Online Versi Android Terbaru 2023

Aplikasi Komik Online – Hampir semua kalangan mulai dari remaja hingga dewasa mengenal jenis bacaan yang satu ini yaitu komik. Manga adalah sejenis bacaan dengan segala macam animasi yang menarik, sehingga banyak orang senang membaca manga ini sejak lama.

Dulu, komik dibaca sebagai buku komik, namun era canggih modern berbeda. Kini semua pecinta komik bisa menonton komik secara offline atau membaca komik online hanya dengan smartphone.

Kali ini RevolusiTekno akan membahas tentang 10 aplikasi terpopuler untuk membaca manga di Android. Padahal, salah satu aplikasi untuk membaca manga ini berasal dari Indonesia. apakah kamu suka membaca komik? Coba dulu 10 aplikasi ini.

1. Aplikasi Komik Online Komiku

Aplikasi Komik Online Komiku
Mau baca komik indonesia gratis? Coba Komiku. Aplikasi ini tidak membebankan biaya kepada pengguna mana pun. Kamu dapat membaca manga, komik, dan komik populer di Ciku. Koleksinya juga cukup lengkap.

Karena gratis, aplikasi Ciku menampilkan cukup banyak iklan. Tampilan aplikasi juga tidak jauh berbeda dengan halaman web. Meski begitu, kamu bisa dengan mudah berpindah chapter atau episode saat membaca manga di sini. Ada juga opsi untuk mengubah tema aplikasi ke mode gelap.

2. Mangaton

Mangaton
Apakah Kamu ingin membaca komik dan komik dalam satu aplikasi? Jika demikian, mengunduh MangaToon adalah pilihan yang tepat untuk Kamu.

Aplikasi gratis ini menawarkan berbagai genre komik, seperti action, romance, dan snippet of life. MangaToon tidak hanya menyiapkan cerita yang menarik untuk kenyamanan pembaca, tetapi juga menampilkan gambar dengan kualitas dan resolusi yang baik.

Selain itu, bagi kamu yang tidak ingin membaca manga online, kamu bisa memanfaatkan fitur download.

Fitur ini memudahkan membaca komik tanpa koneksi internet. Jadi, unduh saja komik yang ingin Kamu baca dan komik tersebut akan disimpan ke penyimpanan ponsel Kamu untuk dibaca secara offline. Mudah, bukan?

3. WebComics

WebComics
Jika ingin membaca komik dengan berbagai tema dan cerita, download aplikasi webcomics.

Aplikasi gratis ini menyediakan gambar kartun dalam resolusi 1080 HD. Selain itu, kamu juga bisa selalu update dengan komik-komik terbaru. WebComics memiliki lebih dari 500 komik. Jadi tunggu apa lagi? Baca komik langsung dari WebComics.

4. BILIBILI COMICS

BILIBILI COMICS
BILIBILI COMICS adalah aplikasi baca komik dengan fitur dan koleksi bacaan yang lengkap. Kamu dapat membaca komik dan komik berbagai genre seperti komedi, roman remaja, dan harem.

Manga dan manga dalam aplikasi ini dibuat dan diterjemahkan oleh pencipta dan penerjemah profesional juga. Beberapa judul populer untuk dibaca di BILIBILI COMICS adalah Mertua Kaisar, Kisah Setan dan Dewa, dan Berkat Resmi dari Surga.

Siapa Takut. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan memungkinkan Kamu membaca webtoon secara offline. Unduh aplikasi BILIBILI COMICS dari Google PlayStore.

5. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited
Jika Kamu menyukai dan merupakan penggemar cerita Marvel, mengunduh aplikasi Marvel Unlimited adalah suatu keharusan. Pasalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi baca komik yang dikhususkan untuk cerita Marvel.

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 20.000 komik digital yang dapat dibaca secara online maupun offline. Jadi, untuk membaca secara offline, Kamu harus mengunduh manga terlebih dahulu. tertarik?

6. Manta

Manta
Jika Kamu mencari aplikasi membaca komik gratis, cobalah Manta. Aplikasi tidak mengharuskan pengguna untuk membayar biaya per penggunaan.

Ya, Kamu hanya perlu berlangganan aplikasi untuk mendapatkan akses tak terbatas ke semua episode kartun yang Kamu inginkan.

Ya, aplikasi Manta memiliki banyak sekali komik dan manga lucu. Diantaranya adalah Totem’s Realm, Timing, Flip Turn dan Love Jinx. Unduh aplikasi Manta dari Google PlayStore.

7. Tapas

Tapas
Masih ada aplikasi manga yang bisa langsung kamu baca di HP Android kamu. Kali ini kami merekomendasikan sebuah aplikasi bernama Tapas. Mengapa? Karena aplikasi ini tidak lebih baik dari beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya.

Di Tapas, Kamu dapat membaca semua jenis komik yang dibuat oleh penulis yang menggambar dengan sangat baik. Kemampuan seorang penulis dibuktikan dengan larisnya penjualan komik. Ingin tahu seberapa bagus cerita kartun di tapas? Unduh dari Google Play Store.

8. Aplikasi Komik Online Kakao Webtoon

Aplikasi Komik Online Kakao Webtoon
Selain LINE, Kakao juga memiliki aplikasi baca manga. Namanya Kakao Webtoon. Aplikasi ini berisi komik digital Korea dari berbagai genre. Salah satunya tentu saja genre romance. Ya, genre ini merupakan genre yang paling populer di Kakao Webtoon.

Merupakan salah satu judul webtoon Kakao bergenre romance yang paling disukai oleh tim Charis Signal. Judulnya Passionate Seduction. Biasanya diperlukan 1 tiket Kakao untuk membaca episode 1. Tiket dapat dibeli dengan Kakao Cash.

Satu tiket bernilai sekitar 140 Cocoa Cash. Nah, Cocoa Cash dibeli dengan uang sungguhan. Kamu akan mendapatkan uang tunai 380 hanya untuk pembelian kurang lebih Rp 4.000.

Berbicara tentang fitur, KakaoWebtoon akan membuat Kamu merasa seperti di rumah sendiri. Tim Caris Signal menyukai fitur membaca maraton. Ini adalah fungsi yang bisa digunakan saat ingin membaca komik Kakao Webtoon tanpa gangguan. Biasanya, fitur maraton ini juga dikenakan biaya tiket. Apakah Kamu ingin menggunakan Kakao Webtoon? Unduh dari Google Play Store.

9. Aplikasi Komik Online POCKET COMICS

Aplikasi Komik Online POCKET COMICS
Berikutnya adalah POCKET COMICS. Aplikasi baca manga ini memang tidak terlalu populer. Terbukti dengan download lebih dari 1 juta pengguna.

POCKET COMICS menyediakan bacaan berorientasi komik. Tentunya kategori genre juga banyak. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera Kamu. POCKET COMICS juga merekomendasikan komik digital.

Tidak ada yang spesial dari membaca POCKET COMICS. Artinya, Kamu memiliki opsi untuk mengetuk dan mengomentari setiap episode. Ya, biasanya webcomics episode awal POCKET COMICS gratis. Namun, episode perantara harus dibayar dengan koin.

Koin ini dapat diperoleh secara gratis dengan melihat iklan atau menyelesaikan survei. Ada juga opsi untuk membeli koin di sini. Kamu bisa membeli 10 koin POCKET COMICS seharga Rp 16.000.

10. Webtoon

Webtoon
Aplikasi baca manga yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Webtoon adalah salah satu aplikasi baca manga terpopuler dengan total unduhan aplikasi lebih dari 600.000. Komik yang disediakan dalam aplikasi webtoon sangat beragam.

Jadi pecinta komik bisa membaca di rumah untuk waktu yang lama. Webtoon menyediakan lebih dari 7.000 komik romantis, horor, komedi, superhero, dan lainnya secara gratis. Komik online ini bisa kamu baca secara gratis tanpa ada biaya yang harus kamu bayar.

Namun, jika Kamu tidak ingin membaca secara online, Kamu masih bisa membaca manga offline melalui Webtoon dengan cara mendownload manga tersebut kemudian menyimpannya. Bukankah itu mudah?