10 Aplikasi Remote TV For Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Remote TV For Android Terbaru 2023

Aplikasi Remote TV – Kemampuan smartphone Android terus berkembang dari waktu ke waktu. Smartphone kini tidak hanya untuk komunikasi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah menjadi remote control untuk televisi Kamu.

Awalnya, pengembang menjadikan smartphone Android mereka sebagai remote control melalui jaringan WiFi. Tapi sekarang, pengembang telah membangun IR Blaster ke dalam perangkat Android, membuatnya berfungsi seperti remote control tradisional.

Tentu saja, untuk memanfaatkan IR Blaster, Kamu perlu menginstal aplikasi remote yang kompatibel di perangkat Android Kamu. Nah kali ini kita akan mengulas daftar remote control TV Android terbaik yang direkomendasikan oleh RevolusiTekno.

1. Aplikasi Remote TV Evolly

Aplikasi Remote TV Evolly
Aplikasi Remote TV – Kontrol Universal didukung oleh aplikasi Evolly. Sejauh ini aplikasi remote TV ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di Android. Tak heran, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

2. Remote Control For All Device

Remote Control For All Device
Aplikasi tidak memiliki kemampuan untuk mencari saluran TV dengan suara, tetapi Remote Control Untuk Semua Perangkat patut dicoba sebagai remote control TV. Pasalnya, aplikasi ini lebih sederhana karena bisa dikendalikan layaknya remote TV biasa.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti pengatur volume, pergantian saluran TV, tombol on/off dan lainnya. Hampir semua merk TV bisa menggunakan aplikasi ini.

3. Mi Remote Controller

Mi Remote Controller
Selain Google, Xiaomi juga mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengubah remote Mi ini menjadi remote TV.

Namun, ada syaratnya agar aplikasi tersebut bisa digunakan, sehingga Kamu perlu memastikan bahwa TV yang Kamu gunakan adalah smart TV dengan akses WiFi. Jika Kamu , Anda tidak dapat menggunakan Mi Remote ini untuk TV Anda.

Beberapa merk smart TV yang sudah pasti kompatibel dengan aplikasi ini adalah Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Videocon, Micromax, Onida, dll. Ya, aplikasi ini tidak hanya untuk remote control . Karena aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai remote control DVD, proyektor dan kamera.

4. Remote control Hitchhike Tech

Remote control Hitchhike Tech
Remote control Hitchhike Tech untuk semua TV membantu Kamu mengganti remote TV yang rusak atau hilang. Aplikasi menyambut pilihan bahasa pada penggunaan pertama. Pilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris jika Kamu mau. Kemudian tekan tombol “Tambah Jarak Jauh”. Pilih jenis TV Kamu : IR TV atau Smart TV.

Selanjutnya, aplikasi akan meminta Kamu untuk memilih merek TV yang digunakan. Aplikasi ini mendukung banyak merek TV. Sony memiliki Samsung, LG, Philips dan Polytron. Jika demikian, aplikasi akan segera memindai TV Kamu. Jangan lupa menghubungkan ponsel Kamu ke Wi-Fi dan menyalakan TV. Setelah terhubung, Kamu dapat menggunakan remote control TV virtual.

Kemampuan remote dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Namun, kami menyukai UI yang sangat sederhana dan tidak rumit. Meskipun demikian, aplikasi ini masih diganggu dengan banyak iklan. Ingin mencobanya?

5. Remote Control For TV

Remote Control For TV
Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengontrol TV dari ponsel Android Kamu. Tersedia untuk semua merek TV seperti LG, Sony, Panasonic, dan lainnya. Selain mendukung banyak merk TV, aplikasi ini juga bisa digunakan di TV lawas.

Selain itu, aplikasi ini mengklaim bahwa remote control untuk TV-nya kompatibel dengan lebih dari 220.000 perangkat home theater! Ingin mencobanya?

6. Twinone

Twinone
Twinone adalah developer yang mengembangkan aplikasi untuk remote control Android TV dengan antarmuka yang sederhana.

Seperti aplikasi serupa lainnya, Universal TV Remote dapat diunduh ke beberapa perangkat Android. Namun, aplikasi ini memiliki masalah yang hampir sama dengan banyak aplikasi jarak jauh lainnya, dan agak sulit untuk mengatur volume TV.

7. Unified Remote Full

Unified Remote Full

Jika Kamu menggunakan PC home theater di rumah, Unified Remote Full adalah aplikasi pengganti remote  yang ideal. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengelola komputer Windows, Mac, dan Linux. Jadi Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton TV melalui komputer Kamu.

8. Aplikasi Remote TV SURE

Aplikasi Remote TV SURE
Aplikasi remote hebat lainnya yang dapat Kamu coba adalah SURE. Seperti aplikasi sebelumnya, SURE juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti tombol volume, pergantian saluran TV, dan tombol on/off.

Tapi bukan itu saja, karena SUREjuga memiliki kontrol suara. Fitur ini memungkinkan Kamu mengontrol TV dengan suara Anda.

Kemudian Kamu juga memiliki kemampuan untuk mengontrol media Kamu. Dengan kata lain, fitur ini dapat memutar video, lagu, foto, dan media lain dari ponsel Anda dan menghubungkannya ke TV. Menghubungkan itu sederhana. Cukup sambungkan TV WiFi Anda ke HP. Kamu dapat menggunakan DLNA. Cukup bagus, bukan?

9. Aplikasi Remote TV Universal Smart TV

Aplikasi Remote TV Universal Smart TV
Aplikasi ini membantu Kamu mengoperasikan TV dari jarak jauh menggunakan WiFi atau IR Blaster. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Unduh dan instal Universal Smart Tv Remote Control, lalu buka aplikasi dan pilih jenis perangkat Kamu (mis. TV).

Kamu kemudian dapat memilih merek TV Kamu . Setelah itu, Kamu tinggal memilih jenis remote control yang tepat untuk TV Kamu. Kemudian tekan tombol pada aplikasi di depan TV. Kamu dapat langsung menggunakan aplikasi remote TV ini.

Ya, aplikasi ini mendukung penggunaan berbagai jenis merek TV: Samsung, Sony, TCL, Haier, Polytron, Kenwood, dll.

10. Google Home

Google Home
Google Home adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google Inc. yang juga menyertakan fungsi remote control TV resmi. Aplikasi ini tidak menggunakan IR Blaster untuk mengontrol saluran di TV Kamu, melainkan menggunakan perangkat khusus bernama Chromecast.

Aplikasi ini memungkinkan Kamu melakukan streaming Hulu, YouTube, dan Netflix ke TV Kamu. Google Home juga memungkinkan Anda menyesuaikan volume dan memutar serta menjeda siaran TV.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya kompatibel dengan perangkat Android, tetapi juga tersedia untuk iPhone dan iPad. Beranda Google juga memungkinkan Kamu mencari film, aktor, dan acara TV favorit Kamu. Karena Google Home adalah aplikasi resmi, itu telah diunduh 50 juta kali.